Tuesday 18 September 2018

Tempat wisata Jogja murah meriah yang cocok buat para traveler

Tempat wisata Jogja murah meriah yang cocok buat para traveler

Berlibur tidak kuras kantong itu bukan perihal yang tidak mungkin, kok. Ditambah lagi jika Yogyakarta yang menjadi maksudnya. Sangat banyak tempat wisata Jogja yang harga ticket masuknya kurang dari Rp10.000,00. Wisata Jogja murah yang dapat di nikmati dengan membayar Rp3.000,00 atau Rp5.000,00 juga ada. Mari kita baca beberapa salah satunya.


1. Taman Sari 
Liburan ke Yogyakarya belumlah komplet tidak nikmati keindahan arsitektur Kesultanan Yogyakarta. Salah satunya situs yang sangat pas untuk nikmati seni arsitektur ini tentunya Taman Sari. Pemandian putri-putri keraton ini memang eksotis. Keadaan bangunannya juga masih tetap terbangun. Tidak heran jika seringkali dipakai untuk session pemotretan profesional atau pre-wedding.
Tarif: Rp3.000,00

2. Air Terjun Sri Gethuk 
Wisata Jogja murah dan meriah setelah itu Sri Gethuk. Tidak hanya air terjun, kita juga dapat nikmati keindahan sungai hijau, hamparan sawah, serta rimba selama perjalanan ke arah air terjun utama. Buat yang ingin telusuri sungai dengan berperahu ada perahu mesin yang dapat dipakai dengan membayar Rp5.000,00 saja.
Tarif: Rp7.000,00

3. Pantai Baron, Krakal serta Kukup 
Sekali jalan dapat nikmati keindahan 3 pantai sekaligus juga. Sensasi berlibur murah dan meriah yang mungkin hanya dapat Kamu rasakan di Desa Kemadang, Kcamatan Tanjungsari. Dahulu cuma Krakal yang diketahui wisatawan. Tapi saat ini Baron yang berkontur lembah serta Kukup yang menonjol dengan panorama pegunungannya dapat di nikmati sepaket dengan Krakal.

4. Wisata Kalibiru Kulon Progo 
Kalibiru ini miliki panorama yang sama cantiknya dengan Tebing Keraton. Uniknya lagi masyarakat seputar memiliki komitmen untuk mengawasi kelestariannya, hingga Kalibiru dapat jadi lokasi ekowisata nomer 1 di Yogyakarta. Kalibiru adalah tempat yang asik untuk trekking dengan latar pohon-pohon asri. Tapi arah utama beberapa traveler kesini umumnya untuk nikmati sunset diatas pijakan yang menyengaja dipasang diatas pohon. Dari titik itu kita juga dapat lihat Waduk Sermo dari terlalu jauh.
Tarif: Rp3.000,00

5. Rimba Pinus Mangunan 
Tidak hanya Kalibiru, rimba pinus Mangunan juga menjadi tempat wisata Jogja harus bagi beberapa penggemar alam. Disini sangat banyak spot fotogenik yang dapat dieksplorasi.
Untuk masuk ke rimba pinus, Kamu cuma akan dipakai tarif parkir.
Tarif: Gratis